Teknik Sederhana Membuat Efek Blur Pada Gambar Dengan VB .NET

blur sample
Assalamu'alaikum... apa kabar teman2 semua semoga baik-baik saja ya... :D Amin...

Kembali lagi admin akan membahas sedikit tentang pencitraan, dari sekian banyak teknik pencitraan kali ini admin akan share yaitu tentang blur. teman-teman pasti tau kan blur? itu lho yang sering dipake pada photoshop. trus? maju aja wkwkwkwkwkwkwkw

Bluring atau smothig, adalah aktifitas yang menghasilkan efek lebih lembut pada sebuah gambar, sebenarnya sih saya sering mengartikan kabur, atau tak jelas. teknik blur ini sangat sering digunakan dalam berbagai aplikasi pengolahan citra.

Pada teknik ini admin memakai algoritma Low Pass Filter, yaitu metode blur sederhana yang sangat mudah untuk diterapkan. Untuk tutorial tentang perhitungan LPF ini admin merasa sudah banyak tutorialnya diluaran sana, bahkan lebih jelas dan mendetail. admin cukup sahare aja programnya ok... :D

program ini adalah buatan admin sendiri, program ini sebenarnya sedikit dari bagian coding yang pernah penulis buat pada program tertentu (program pencitraan juga). Coding LPF ini sudah admin bentuk menjadi sebuah function yang disisipkan pada sebuah class. Jadi sangat mudah menerapkannya pada coding atau project kalian. Karena tinggal manggil funsinya. bang.... langsung jadi dech.

bagi kalian yang suka merenovasi kode, admin serahkan semuanya lah. Edit sesuka kalian, tapi jangan lupa klik like sama artikel ini ya. Terimakasih sebelumnya karena waktu kalian untuk membaca artikel ini.

Bagi yang tertarik silahkan klik link dibawah ini untuk mendapatkan filenya.




(* Artikel dan source code oleh visualbasic medan

Comments

  1. Bagus2 artikelnya.
    Ada sourcecode yg pakai OCR (Optical Character Recognition)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake emgu.CV aja gan, lebih simple dan cepat

      Delete

Post a Comment